Sunday, January 25, 2009

Launching Album Science in Music - Album Kompilasi Siaga Bencana Nasional

Akhirnya album kompilasi Siaga Bencana Nasional yang diberi title SCIENCE IN MUSIC ini rilis juga, dan Jogjakarta adalah kota yang terpilih sebagai tempat launching album bersejarah ini.



Venue yang dipilih adalah di Taman Pintar, dimana di sini juga diadakan workshop/pameran Siaga Bencana dari LIPI, dan menggandeng kurang lebih 40-an LSM yang memiliki program yang ada kaitannya dengan bencana alam, pendidikan, dan lingkungan hidup. Workshop di Jogja yang berlangsung selama 3 hari, tanggal 24-26 Oktober 2008 ini merupakan lanjutan dari workshop serupa yang sebelumnya telah dibuat di sejumlah daerah rawan bencana di Indonesia seperti: Aceh, Padang, Bengkulu, Banten, Cilacap, Pangandaran, Bali, Papua, Ternate dan Manado.
Dari 15 band yang ikut serta dalam album kompilasi Siaga Bencana ini, pihak LIPI dan Electified Records selaku produser album, mengajak 7 band/musisi untuk mengisi panggung live di pesta launching album di Taman Pintar tersebut. Ketujuh artist yang dipilih tersebut adalah: Naif, Franky Sahilatua, Navicula, 70’s OC, Efek Rumah Kaca, MGM dan Buset.
Acara seru banget, ada talkshow tiap-tiap artist di radio Anak Jogja mengenai Siaga Bencana, Special Class tentang Art & Music dan hubungannya dengan Science, Perlombaan untuk pelajar, quiz, demonstrasi program dari beragam LSM, distribusi buku-buku dan materi informasi program, pemutaran film, live music, kampanye Siaga bencana, semuanya ada di satu areal Taman Pintar tersebut.
Di acara launching album Siaga Bencana ini, para pengunjung juga berkesempatan bertanya langsung dengan artist-artist/band yang hadir serta memperoleh tanda tangan langsung di CD album kompilasi yang dibagi secara cuma-cuma ini. Kabarnya, majalah Hai akan ikut bekerjasama dengan memberikan CD album ini sebagai free gift di setiap pembelian majalah Hai. Majalah Hai edisi minggu ini juga mengulas habis latar belakang album kompilasi Siaga bencana ini.
Sudah saatnya kita semua meningkatkan kesadaran persiapan terhadap Bencana.
Indonesia Rawan Bencana, Ayo Kita Siaga!


No comments:

Post a Comment